Senin, Maret 23

belajar hacking buat pemula



ui ui... ada situs keren. bukan situs begituan tapi, situs keren. kali ini saya lg gak ngomongin duit gratis lagi melalui blog atau website, juga lagi gak ngomongin bisnis di internet, pokoknya gak ngomongin masalah bikin duit gratis lah. cuma kali ini aja tapi. selanjutnya si lanjut lagi ngomongin duit. hehe... yah manusia btuh duit lah.. 

ini ngomongin masalah belajar hacking buat pemula. buat pemula aja lo ya.. soalnya aku aja bahasa javascript atao php atau sql? tau ah apaan tuh...

ni juga ngeblog, mau bikin web takut dibajak.hehehe....  so, kalo pada yang mau belajar hacking dtang aja ke coder.web.id , disitus tersebut banyak sekali master master hacker/hacking yang berkumpul, dalam situs tersebut kita diajak bermain cara menjadi hacker. karena disitus tersebut modelnya game si.....sebetulnya banyak situs asing yang menyediakan pembelajaran melalui kuis atau game, berhubung bahasa inggrisku kagok, jadi aku inisiatif cari situs seperti pembelajaran hacking yang berbahasa indonesia, eh nemu deh. asyix... hehehe... jadi yang pengen jadi hacker indonesia dateng aja ke coder.web.id

dalam situs tersebut terbagi 4 level..

  1. basic misson = basic mission 1 - 10
  2. realistic mission = level moderat - hard
  3. programming = level moderat - hard
  4. crypthograph = level moderat - hard

untuk basic mission kita diajari bagaimana menjebol password seseorang. melalaui kode html, javascript, php, database sql. dalam basic mission terbagi 10 level.

  1. -----level 1atau disebutya BM1 (basic mission 1) misi paling dasar, hanya menguji nalar kita, kita diperlihatkan sebuah gambar yang didalamnya terdapat password. dan kemudian memasukkan password tersebut kedalam box password.
  2. -----level 2 di coder.web.co.id disebut juga "idiot test" kalo dengan yang level ini kita sudah memulai bermain dengan kode html. tapi bagi yang gak tau html seperti saya tenang saja, karena ini basic mision jadi pasti gak akan menyulitkan kita. kita disuruh mencari password yang terselip didalam html. dan kembali memasukkan password tersebut kedalam tex box untuk ke level selanjutnya.
  3. ----level 3 basic mission 3, menguji logika dan ke nalaran kita, soalnya seperti ini "Sang Admin melengkapi situs dengan skrip proteksi password. Cara kerjanya dengan mengambil password asli dari sebuah file teks dan akan membandingkannya dengan password hasil input yang dikirim oleh user. Skrip proteksi sudah siap namun sang Admin lupa mengupload file password" nah apa yang terjadi jika password dibuat, tetapi lu admin lupa menguploadnya? pecahkan sendiri ya.... kalo aku kasih tau ntar di pecat dari member di CODER. hehe....
  4. ----level 4 nah level 4 kali ini sang admin tidak lupa mengupload passwordnya, tetapi sang admin membuat kesalahan dalam membuat form untuk permintaan passwordnya. kuncinya adalah anda harus memahami dulu cara kerja form html dan Directory Structure. tetap tenang saja bagi yang gak bisa.. didalam situs coder.web.id ada forumnya kok. bisa tanya jawab, asal gak tanya passwordnya aja.. gak bakalan dikasih tau kalo nanya isinya... hehe.
  5. ----level 5 level lima penyempurnaan dari level sebelumnya. karena sang admin pelupa makanya yang admin membuat sebuah skrip pengingat untuk mengirimkan password ke emailnya agar dia tidak lupa. Temukan cara untuk mendapatkan passwordnya. kita bermain main lagi dengan html. sebaiknya anda mempunyai ilmu dasar2 html agar gak setres berat kaya saya. hehe....
  6. ----level 6 Pengembangan dari misi sebelumnya, sang Admin telah membuat proteksi khusus agar email tidak terkirim ke sembarang tempat. petunjuknya  (document referer), Javascript Injection. jadi kita memaksa agar dokument yang berisi password yang dikirim ke email admin kita belokan terkirim kedalam email kita dengan cara java script injeksion.
  7. ----level 7 soalnya: Sang Admin menyiapkan sebuah program enkripsi untuk mempersulit hacker. Password telah diketahui namun terenkripsi. Dan program untuk mengenkripsinya juga tersedia. Temukan cara kerja program enkripsinya dan terjemahkan passwordnya. kita harus menerjemahkan password dengan kode matematika atau aritmatika. bagi yang gak bisa matematika ataupun aritmatika tetap tenang saja.... gak sesusah yang dipikirkan kok..namnya juga belajar jadi hacker pemula
  8. ----level 8 level yang sempet bikin stres aku, mpe 2 hari baru paham...hehe... gak tau apa apa aku, tapi kalu para pembaca pasti bisa lah. soalnya seperti ini: Sang Admin menggunakan cookies untuk otorisasi halaman.
    petunjuknya: Cookies Knowledge, Javascript Injection
  9. ----level 9 soal: Sang Admin menggunakan MySQL sebagai database penyimpanan password. kalo ini kita gak pake javascript injection, ceritanya kita disuruh njebol password dalam data base si admin. 
  10. ----level 10 gak lulus lulus aku..... huuuuuuuuuuuuuwwwwwwwwwwwwwaaaaaaaaaaaa.. bagi para pembaca yang bisa level 10, ajarin aku dong... hehe.. soalnya seperti ini: Sang Admin membuat skrip proteksi dengan javascript pada form login namun ceroboh dalam penyelesaiannya, temukan passwordnya. metodenya javascript. 

nah aku hanya nulis basic mission aja, soalnya aku lum nyampe level realisric mission dan seterusnya, tenang saja... dan jangan mudah menyerah.. banyak memeber yang ampe mingguan baru naik level. sku sarankan untuk main di coder.web.id jangan diwarnet soalnya gak mungkin kita bisa langsung tau passwordnya, kita mesti memahami tutorialnya yang terdapat di dalam forumnya. tapi kalo diwarnet ya lebih baik dipikiin dulu masak2 baru di coba lagi di warnet. kan berape tu abisnya duit kalo diwarnet? hehe...

bagi para master hacker....... pliss........ ajarin aku.........

ya aku kasi bocoran buat realistic mission, realisstic mission kita diajak seperti terjun ke real hacking. kita diajak seperti stu di kasus lah. untuk programming kita musti membuat seperti sebuah progam umtuk memecahkanya. dan untuk cryptograph kita memecahkan sandi dengan metode khusus.

hehe...

14 komentar:

Ratno38 mengatakan...

Makasih bro infonya. Tapi aku kode html aja masih blank, apalagi dengan hacker. Pusiiing....

Admin mengatakan...

nice info broo. masih sampe level 3
level 4 mampus puyeng kali kepala ku

Sinichi_Bukai mengatakan...

Ui Um!!!!
yg BM 8 tuh gimana carana??
Pusing gw coz authority dah dibwat yes,, tapi gag isa".

btw bm 10 itu dibuka ja file .js trus disitu ada passna tinggal maen masuk"in kata duank kuk

Anonim mengatakan...

thanks ya boss...

Anonim mengatakan...

hahaha,,nice info gan,gw pgn blajar html dulu aja,tar lok ada apa",tolongin ea boss
thankz berat

Anonim mengatakan...

HAHAHAHA.............

keren................


thanx YOOOOOW .........

Anonim mengatakan...

gw df dftar,,cra makenya gmn fren????
tlong lbih d jlsin scra mndalm y fren,,abissss gw buta aksara komputer nich,,hehehehe,,
pleaseeeeeeeeeeeeeee,,
thank U very much 4 Ur attetion y fren,,^_^,,

hwehehe mengatakan...

wah wah.
para bro.... gw udah stres tu maen coder....hehe...
mau belajar html dasar dulu..

untuk br anonim... cara maenya ya disuruh mecahin masalah gitu... ato lebih jelasnya keforumnya aja...

Anonim mengatakan...

gw org baru d coder.web.id..
tpi info ini berharga banget buat gw..
makasih ya..
sukse trus hacker indonesia..

arsud mengatakan...

Wuih mantap bro infonya

Unknown mengatakan...

alhamdulillah selesai semua...
jadi lanjutinnya gimana gan??

giew's mengatakan...

makasih gan infonya,
aku udah pernah daftar tapi lupa alamatnya. . .
hahahaha
aku juga masih di basic level 8, berhubung lupa jadi gak pernah diterusin.

Anonim mengatakan...

coder.web.id lgi maintenance nih...

gmn carana daftar y?
tunggu berapa lama lgi?

Unknown mengatakan...

kenapa coder.web.id maintenance terus!!!!

Posting Komentar