Jumat, Oktober 9

Ferrari 599 GTB FIORANO Hanya 1 Di Dunia


Ferrari baru saja mengumumkan telah membuat satu produk unik dari model 599 GTB khusus untuk pasar China. Model yang dijuluki sebagai 599 GTB Fiorano China Limited Edition itu, katanya didesain oleh seorang seniman China bernama Lu Hao.

Sport car tersebut rencananya bakal dilelang di Beijing pada 3 November mendatang dalam sebuah acara yang digagas Kuda Jingkrak.

599 GTB Fiorano China Limited Edition hanya dibuat satu unit. Salah satu keunikan mobil ini terletak pada eksterior di mana bodinya diberi sentuhan dua warna Rosso Fuoco dengan atap perak dan berkarakter eleman desain China.

Tak hanya itu, Ferrari juga melebur gaya keramik China Ge Kiln dari Song Dynasty pada bodi 599 GTB. Bentuknya berupa gambar retakan-retakan khas keramik China.



Ferrari mengatakan saat ini hanya tersisa ratusan porselain Ge Kiln di dunia. Bagi Ferrari retakan khas keramik China memberi arti tersendiri bagi sebuah kekuatan.

“599 Fiorano China Limited Edition adalah karya agung sesungguhnya. Mobil ini meleburkan peninggalan bersejarah budaya China dengan desain Italia yang spektakuler,” ucap CEO Ferrari Asia Pacific Marco Mattiacci.

Sebagian dana hasil lelang 599 Fiorano China Limited Edition rencananya akan disumbangkan untuk mendukung program studi pengembangan teknisi otomotif muda China. Seperti apa bentuk sumbangannya, Ferrari akan menjelaskan usai acara lelang.




sumber http://gustomobil.wordpress.com/2009/10/08/ferrari-599-gtb-fiorano-hanya-satu-di-dunia/

1 komentar:

JAYAVO mengatakan...

Keren banget:)

Posting Komentar