Minggu, Maret 7

kisah anak dan ayahnya

Suatu hari ada seorang anak yang telah lulus dari salah satu Universitas terkemuka, pada kesempatan tersebut di hadiri sang Ayah yang telah berusia kurang lebih 60 tahun. Setelah acara wisuda selesai sang Ayah mengajak anak nya jalan - jalan ke taman sebentar, sekitar 15menit tibalah mereka pada suatu taman yang terdapat bangku panjang dan di depan nya terlihat seekor burung gagak yang sedang berada di atas pohon.


Kemudian ayah tersebut bertanya kepada anaknya "nak..hewan apakah itu ?", lalu sang anak menjawab "itu burung gagak yah." ..lalu sang ayah bertanya kembali "nak..hewan apakah itu?", dengan sedikit rasa bingung tercampur dengan kesal anak itu berpikir mungkin ayah nya telah tua dan sudah menjadi pikun, dan anak itu pun sambil menghela nafas dan menjawab kembali "itu burung gagak yah.!". Tak lama sang Ayah bertanya hal yang sama kembali tetapi anak nya menjadi marah dan menjawab "Ayah kenapa sih ??? saya sudah menjawab 3x bahwa itu burung Gagak, GAGAK dan GAGAK... kenapa ayah membodohi aku ????", kemudian sang Ayah menatap anak nya dengan perasaan sedih lalu pergi lah sang Ayah.

Tiba malam sang Anak pulang kerumah dan didapatkan sang Ayah telah tertidur, ingin hati meminta maaf atas perbuatan yang dia lakukan tadi sore tetapi ayah nya telah tertidur. Dilihat nya ada album masa kecil dirinya dekat tempat ayah nya tidur, dibuka lah album tersebut dan dilihat foto2 lucu pada saat dia masih kecil. Halaman demi halaman dibuka dan anak tersebut terkejut setelah membaca diari ayahnya "Sore hari yang indah saya membawa anak saya berjalan - jalan di sekitar taman, kami berdua duduk di kursi dan melihat ada seekor gagak yang sedang bermain di atas pohon. Lalu anak saya bertanya kepada saya hewan apa itu ? lalu saya menjawab "itu gagak nak.", lalu dia bertanya lagi dan lagi dengan pertanyaan yang sama sebanyak 20 kali. Kemudian saya berpikir ini adalah hal yang baik dalam pembelajaran anak ku yang ingin tahu, maka oleh itu saya selalu menjawab hal yang sama kepada anak ku dengan rasa senang dan memeluk nya". Tetapi hari ini sang Anak telah melukai hati sang Ayah dengan memarahi sang Ayah karena bertanya dengan hal yang sama..





dari cerita di atas, mungkin agan bisa merenungkan apakah saya pernah berbuat seperti hal demikian terhadap orang tua saya ??


sumber

0 komentar:

Posting Komentar