Kamis, Januari 29

aku untuk negriku

mungkin tak banyak yang aku dapat aku lakukan untuk negriku. pertama aku ingin mengkritisi soal yang paling dasar sekali, yaitu masalah pakaian para pejabat saat difoto, mereka para pjabat memakai peci dan jas yang tentunya sangat mahal! betul gak tu? "betul...." hehe..
sebenernya aku pengen lihat pra pejabat yang difoto tidak menggunakan peci, walaupun aku sendiri seorang muslim sejati, hehe.. menurutku alangkah pasti baiknya jika hati moral dan pikiranya yang diberi peci, dan sekaligus bisa memberikan kesan yang lebih baik, bahwa kita bangsa indonesia adalah bangsa yang satu tanpa perbedaan, dan juga sebaiknya para pejabat memakai batik saja ato apalah yang mengandung unsur budaya indonesia, asal jangan pake koteka ato reog ponorogo aja, masa kerja di pemerintahan pake gituan, hehe..
dengan memakai batik itu menurutku kesan yang diterima masyarakat pada para pejabat lebih berkesan berbudaya dan tak terlihat mewah, padahal sebetulnya batik juaga mahal..

tak banyak yang aku bisa lakukan untuk negriku ini, mungkin hanya dengan cara beklajar dan baik pada semua orang, karena statusku hanya mahasiswa. aku sangat ingin skali kuliah diluar negri, tertuma di jepang, karena aku melihat perkembangan teknologi disana sangat pesan, aku ingin mencuri teknologi yang dimiliki dijepang untuk indonesia! tapi bukan pencuri lho, awas kalo aku disangka maling!! hehe..

aku pengen banget buat perusahaan yang sangat sangat besar di dunia, eh kegedean ya? ya udah aku ganti jadi di indonesia aja..., yang mendominasi sekitar 40% perusahaan di indonesia, tapi entalah perusahaan itu bergerak dalam bidang apa nantinya. yang pasti pelamar pekerjaan yang ingin bekerja harus dari warga kurang mampu, tapi bukan warga kurang mampu sembarangan, mereka warga yang kurang mampu tapi yang memang berusaha keras dan yang pasti lulus skolah tinggi, karena aku sering sekali mendengar tentang anank2 kurang mampu yang tak sekolah hanya karena alasan tak punya uang buat sekolah. karena aku juga melihat seorang tukang perbaiki payung, dia mengatakan "aku yang cuma bekerja beging aj 2 anak sarjana mas" kata tukang payung itu, anaknya takpernah minta uang jajan, walaupun dia kuliah dia membawa makanan dari rumah dan dan anakya juga bekerja sambilan! tak perlulah sekolah yang mahal mahal, yang penting kita berusaha jadi nomor satu di tempat kita berada!
aku pengen buat perusahaan seperti itu karena aku ingin memotivasi semua warga kurang mampu, agar mereka mau berusaha. ya mungkin itu impian yang sangat sangat sulit terwujud, tapi aku tetap berharap impian itu bisa terwujud walaupun bukan aku nanti yang mewujudkan, karena aku melihat 80% persoaalan indonesia kurang maju dan banyaknya krriminal adalah alasan kemiskinan, karena menurutku motivasi untuk orang kurang mampu agar mau berusaha sangatlah kurang, mungkin aku untuk negriku tak akan mampu, TAPI KAMI UNTUK NEGRIKU PASTI, PASTI MAMPU!!!

1 komentar:

Masciput mengatakan...

Link anda sudah saya tautkan, bisa di cek disini: http://masciput.blogspot.com/2009/01/tukar-link.html
Tolong tautkan link saya juga ya !
Terima Kasih

Posting Komentar