Minggu, Oktober 4

nasi rames, kacaukan jabatan polisi belanda



































Amsterdam - Masakan Indonesia seperti nasi rames sangat disukai orang Belanda. Lekker, enak! Karena ngebet nasi rames, dua orang polisi Belanda sampai mempertaruhkan jabatan.
Sedemikian ngebetnya sampai mereka melanggar marka dan rambu lalulintas tempat parkir. Mobil dinas warna putih bergaris merah biru mereka parkir tepat di muka pintu sebuah kedai nasi Indonesia di jalan Rozengracht, Zaandam, dekat Amsterdam.
Mereka, yang saat itu sedang bertugas, lalu memesan nasi rames spesial seharga masing-masing EUR10 atau setara Rp150 ribu per bungkus.
Perilaku kurang terpuji dua orang polisi itu diabadikan seorang warga dengan kamera ponselnya dan dikirim ke koran De Telegraaf, yang selanjutnya mempublikasikan peristiwa hari itu Sabtu (24/1/2009).
Kepolisian wilayah Zaanstreek-Waterland menyesalkan peristiwa itu dan menjanjikan segera melacak para pelaku. Untuk satu pasal pelanggaran salah parkir di Belanda dendanya bervariasi dari EUR50 sampai EUR130 atau Rp1,95 juta.
Sebelumnya seorang polisi patroli motor tertangkap kamera ponsel ketika sedang kencing sembarangan. Ralff Olislagers (14), seorang pelajar yang memotret si polisi, mengirimkan hasil jepretannya ke koran tersebut.
Hasilnya, polisi pelaku kencing sembarangan itu terlacak, didenda, dan kena teguran disipliner. Di Belanda, denda atas pelanggaran kencing sembarangan besarnya EUR90 atau sekitar Rp1,35 juta


0 komentar:

Posting Komentar